Rabu, 27 Januari 2016

Rumah Makan Pemancingan Mataram Indah

Jika readers ingin menikmati makan siang atau makan malam dengan suasana pedesaan : dikelilingi sawah, makan dengan konsep lesehan di dalam gazebo yang dibangun di atas kolam ikan, sambil mendengarkan suara gemericik air sungai yang menenangkan. Tidak ada salahnya jika readers berkunjung ke Rumah Makan Mataram Indah.

Rumah makan yang mengusung konsep alam yang (saya pastikan) membuat readers betah berlama-lama --sampai readers lupa berapa piring nasi yang sudah dihabiskan. Rumah makan yang dikelola Bapak Yanto dan Ibu Sri Astuti ini dahulunya adalah sebuah pemancingan dan rumah makan sampai akhirnya sang pemilik mem-focus-kan hanya pada rumah makannya saja, walaupun tidak menutup kemungkinan (di sini) masih bisa memancing --terlihat dari banyaknya kolam yang terisi berbagai macam jenis ikan-- dan membawa ikan segar hasil tangkapan dengan harga yang bervariasi.

Mataram Indah menyediakan hidangan ikan air tawar dengan berbagai macam olahan seperti wader goreng, nila goreng, lele goreng atau bakar, patin bakar dan tidak ketinggalan gurami asam manis, gurami acar, gurami pedas manis yang menjadi andalan para pelanggan setia rumah makan ini. Selain menyediakan olahan ikan air tawar, rumah makan ini juga menyediakan aneka seafood, ayam, bebek dan bermacam sambal, olahan sayur dan buah segar yang membuat acara makan readers semakin lengkap dan sehat. (sumber : rmmataramindah.blogspot.co.id)


Menu, sumber : rmmataramindah.blogspot.co.id
sumber : rmmataramindah.blogspot.co.id

Bagi readers yang ingin berkunjung bersama keluarga, kerabat maupun teman dalam jumlah yang besar tidak perlu khawatir karena tempat makan ini sanggup menampung lebih dari seratus orang dengan pilihan tempat in-door maupun out-door, duduk ataupun lesehan; tersedia joglo, gazebo, pendopo, meeting-room sebagai alternatif tempatnya. Untuk menu bisa readers tentukan mau personal dengan harga mulai 10k untuk makanan dan 5k untuk minuman atau paket untuk 5-10 orang mulai dari "Seratus Ribuan". 'Tidak perlu khawatir' soal harga dan pilihan menunya, semua pesanan bisa readers konfirmasi-kan terlebih dahulu secara langsung atau via telepon.


Gazebo

Salah satu hal yang saya perhitungkan sewaktu memilih rumah makan adalah fasilitas yang diberikan seperti mushola, kamar kecil dan tempat parkir, Sekali lagi 'Tidak perlu khawatir', karena tempat makan ini menyediakan mushola (cukup) bersih dan lengkap, kamar kecil yang memadai dan parkir kendaraan lega serta terhindar dari panas. 'Masih ada lagi' selain tiga fasilitas yang saya sebutkan di atas, untuk readers yang membawa anak-anak ada taman bermain terbuka untuk si-kecil --sambil menanti hidangan siap disantap.

Tempat Parkir, sumber : id.openrice.com

Kunjungan pada hari Jum'at, 22 Januari 2015 saat acara kantor, kami mendapatkan promo 'wader goreng' untuk pembelian minimal 'Seratus Ribu Rupiah' berlaku kelipatanya. "Wow !" tambah meriah saja meja kami dengan makanan dan minuman yang disedikan, "Terimakasih Rumah Makan Mataram Indah".

Untuk rasa masakan di sini standard seperti lele bakarnya kurang bumbu (terasa hambar) tetapi untuk ukuran tidak mengecewakan, wader gorengnya kurang garing, saya memuji nila gorengnya renyah dan gurih karena digoreng garing dan tidak gosong; untuk tiga olahan sayur yang kami pesan : terancam, cah kangkung, oseng lombok ijo, saya jatuh cinta sama oseng lombok ijo-nya --terasa masakan rumahan. Mungkin karena menu yang kami pesan paketan (borongan) jadi bumbunya kurang nendang, lain kali bisa pesan menu personal.

Alamat :
Jl. Wonosari, Km. 7, Baturetno Banguntapan Bantul, 55197
Telp : (0274) 382983

5 komentar:

  1. cie2 yg jatuh cinta sama oseng lombok ijo
    cie pipinya merah
    eh busheh jauh banget mas dari sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. deket, nanti kamu dipaketin sama kurir :D

      Hapus
    2. saya mah engga mau mas dipaketin, mending makanannya j yg dipaketin

      Hapus
  2. Ke sini baru sekali, itupun tahun 2008/2009 hahhahahahha

    BalasHapus