Selasa, 05 Januari 2016

Refleksi Tahun Baru Bagiku

Banyak orang menaruh harapan pada tahun baru -Tahun baru berarti dimulainya resolusi baru, rencana baru, agenda baru, to do list baru- tidak sedikit yang benar-benar mempersiapkan tahun baru sebagai sebuah garis "Start" untuk melakukan hal-hal baru dan meninggalkan kenangan-kenangan masa lalu.

Tahun baru, "Ya". Gemerlap kembang api tepat di saat pergantian tahun, bunyi terompet yang memecah keheningan malam -tak seperti biasanya-, teriakan demi teriakan dengan harapan 2016 lebih banyak memberikan harapan -ekonomi, karir, finansial, teknologi, pendidikan, lingkungan, asmara, dll.



Ilustrasi Resolusi Tahun Baru


Tahun baru berarti perubahan -usia, cara pandang, minat, pemikiran, dsb- yang seharusnya naik se-level dibanding tahun sebelumnya.

Tahun baru, bagiku sebuah perenungan akan nikmat yang ku-dapatkan tetapi ku-dustakan. Tahun untuk mengingat kembali to do list yang belum aku selesaikan. Tahun baru tidak akan terasa istimewa bila dirayakan dengan agenda itu-itu saja."Yakin .... saat terbangun sudah punya semangat yang berbeda dari tahun sebelumnya ?".

****
"Apakah ini masih tahun baru ?"
Kalau begitu
"Selamat Tahun Baru"

8 komentar:

  1. emang udah tahun baru y? perasaan baru tahun kemaren tahun baru sh sekarang udah tahun baru lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh, kamu. hari ini juga tahun baru lho

      Hapus
  2. Tahun baru waktunya mengoreksi apa yang udah kita lakukan setahun kemarin, kemudian memperbaikinya untuk setahun kedepan :))

    selamat :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup, sekaligus memperbaiki hubungan dengan mantan dan masa lalu :D

      Hapus
  3. Selamat tahun baru kk
    salam kenal

    itu ilustrasinya kenapa begitu haha ngakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal balik. hehe itu ilustrasi sekaligus resolusi tahun 2014 yg belum terealisasi ditahun 2015 lanjut tahun 2016

      Hapus