Kamis, 12 Maret 2015

Being Single Isn't Bad, Is It

"Yeah....., I'am A Single Man !"


Memang benar adanya, kalau saya adalah seorang JOMBLO, tak ada hal yang lebih menyenangkan ketika saya mengutarakan ungkapan di atas, hal ini berkat sebuah lagu karya Medakawu (Imelda Kawu) berjudul "Single People In the Wordl - Sound cloud" yang baru pertama kali saya dengarkan, karena tertarik dengan lirik lagu yang Meda buat, alhasil ini liriknya

**
Kau terus mencari tuk mengobati kesepian
Mencari seseorang yang dapat membawa pengharapan 
Di hidupmu oo..

Pengharapan adanya senyum manis di wajahmu
Senyum tanda penuhnya seluruh isi ruangan hati 
Di mana senyum itu

**
liriknya kena banget sarat akan makna yang memotivasi, sepertinya Meda tau seperti apa rasanya "being single" pastinya dia juga melakukan semua hal yang tercurah dalam lirik lagunya, mencari cari seseorang yang bisa mengisi kekosongan hatinya, sampai pernah lirik ki-kan tanpa pertimbangan dan hanya mementingkan sebuah keinginan yaitu pacaran, pasangan yang malah membuat dia terluka kembali dan berbuat terlalu jauh. Hingga akhirnya dia sadar kalau hatinya tidak sesepi yang dia duga dan dunia tak sekecil yang dia sangka, karena alasa tersebut dia memutuskan untuk terus melangkah jalani apa yang ada karena sebenarnya dalam setiap "single people" akan selalu ada hari baru "in the world".

Sebenarnya lagu ini, jadi lagu motivasi salah satu teman kantor yang masih galau, entah karena cuaca minggu ini mendung ataukah karena dia belum bisa move on dari mantan yang sudah menyakiti dan meninggalkanya. Efek yang diberikan lagu ini ternyata berimbas sama buat saya, sehingga saya merasa PD dan percaya, kelak From " A single is going to marry " (bener kagak inggrisnya RIP English).

Dari cover postnya saya pilih gambar yang bertuliskan "A Single Man" sontak saya teringat pernah nemu film dengan judul yang sama, iseng browsing ternyata ada review lengkapnya "A Single Man" Movie. Film ini memang ada unsur LGBT-nya. Tak ingin membahas film ini terlalu dalam, saya hanya ingin berceritera tentang hal yang saya rasakan ketika membaca sinopsis film tersebut yang ternyata adalah sebuah karya novel dengan judul yang sama yang dijadikan sebuah film. Dalam film tersebut menceritakan kekosongan hati dan pikiran seorang "George" yang ditinggal mati "Jim" dan mencoba mencari penggantinya "Kenny" dan bersahabat dengan "Charlie" yang notabene seorang wanita yang mencintai dan mengaguminya. gak bisa cerita panjang lebar karena emang gak mau nge-bahas dan belum liat *lmao.

Finally...!!!, dari dua materi di atas Lagu "Single People In The World" dan film "A Single Man" tak ada lagi alasan buat saya untuk bersedih, karena Single ~ Jomblo bagai gelas kosong yang siap diisi dengan sesuatu yang baru, so buat kamu yang udah punya pacar, jangan engkau sakiti atau bully; jangan kau kucilkan jomblo, karena pada kenyataanya Jomblo ~ Single seperti lagu dan film di atas menjalani hidupnya gak segampang yang dilihat orang kebanyakan, karena dari Single bisa membawa pelaku ke dunia gelap atau terang. Moga aja istilah single di dunia maya ataupun nyata saat ini bukan untuk membuat para Jomblowan & Jomblowati minder untuk terus berexpresi. Jikalau ada teman yang masih Jomblo cariin jodoh dan motivasi aja biar lebih kreatif dan greget untuk bisa mengisi kekosongan.

2 komentar:

  1. wah keren mas jadi punya isnpirasi mencipta lagi thansk mas...mantap dah....

    BalasHapus
  2. klu lirik n lagunya udah jadi, bagi via sound cloud mas thnks

    BalasHapus