Rabu, 25 Maret 2015

Kepoin Lumbersexual, Yuk ....?!!!

Niatan denger video #MasUP Blured Lines (Robin Thicke, T.I. & Pharrel William) Vs Got To Give It UP (Marvin Gaye) Yang Tahun 2014 di Meja Hijaukan (Marvin Gaye's Family is The Winner), ternyata "Blured Lines" jiplakan.
  

Tak hanya sampai di situ, mata tertuju pada caption salah satu video dari account POPtrigger "What is Lumbersexual ?" Jujur 10% penasaran, 25% kepo, 65% kata "SEXUAL". Googling jadi andalan alhasil, inilah dia "Metrosexual", "Metrojack" & "Lumbersexual" akan saya jelasakan sesuai dengan bahasa sekenanya, kalau gak kena, klik-klik aja linknya.


david_beckham
Metrosexual adalah kosakata majemuk bentukan kata "Metropolitan" dan "Heterosexual" yang menggambarkan seorang pria hetero; Straight (bukan Homo, Gay walaupun banyak yang memperdebatkan malahan ada yang menyamakan) berpenampilan rapi, gaya rambut masa kini, berpakaian sesuai jaman dan sangat memperhatikan penampilan (saya sebut Dandy). Umumnya terdapat di kota besar, dengan penghasilan lebih untuk memanjakan dirinya, Positif : Lekali seperti ini sudah sadar akan kebersihan dan kebutuhan penampilan, karena banyak wanita suka dengan pria yang bersih. Negatif : Narsisnya berlebihan, bahkan ada yang mencintai dirinya sendiri contoh Justin Jedlica. Populer tahun 1992, David Becham sebagai icon-nya.



Lumbersexual bentukan kata "Lumber" dan "Heterosexual" konon bentukan dari Metrosexual yang sudah mulai memudar dan tergantikan oleh Lumbersexual, yang membedakan cara berpakaian (kemeja flannel, sepatu boot, jam tangan, celana jeans sempit, dll) penampilan (berjenggot rapi, rambut berwax, bertatto) suka bersosialisasi di BAR, CLUB cuma buat nge-Beer kelihatan lebih gahar tapi tetep enak dilihat. Istilah ini Poluler akhir Oktober 2014, setelah editor Tom Puzak mempublis tulisan berjudul "The Rise Of The Lumbersexual".


Ryan_Gosling
Metrojack pasangan Metrojill adalah seorang Lumbersexual yang sudah modern ibarat Lumbersexual bekerja di hutan, bersahabat dengan pepohonan dan kapak sebagai senjata andalanya, Laptop, sosmed (insta, twitter, fb, dll)  sebagai senjata andalanya kebanyakan bekerja sebagai konsultan keuangan, ahli hukum, proggramer , dll yang tidak terlalu menggunakan banyak otot kebalikanya banyak mikir. 
Metrojack_item
Opini saya, LAKI-nya metrosexual (feminine)  ya lumbersexual (maskulin) anaknya lumberjack mereka bertiga satu turunan *Just kidding. Lebih kurangnya, seperti itulah Metrosexual, Lumbersexual & Metrojack dibedakan. Selebihnya bisa cek source dan amati dengan seksama "Manakah diri andan Lumber, Metro, atau metrojack ? semua terserah reader.




Source :
http://jezebel.com/who-is-the-lumbersexual-and-is-anything-about-him-real-1657504397


4 komentar: