Jumat, 20 Februari 2015

Segarkan Liburanmu Di Blue Lagoon

19 Februari 2015, bertepatan hari raya Imlek (Chineese New Year), Horee?!!! Kantor libur, bukan sebuah kebetulan karena memang sudah diatur pada kalender kalau hari ini tanggal merah. Jalan - jalan tetap berjalan lah meskipun tanggal tua dan cuaca mendung - berawan - mendung - berawan, semangat tetap ada. Bareng gank dadakan yang terbentuk secara kebetulan "Gank Menolak Tua" begitulah gank ini terbentuk asal muasal terbentuknya akan saya post, jika banyak yang minat.

Jam 9 tepat, udah berdandan dandie, celana pendek, kaos lengan panjang bllu & white stripe, shoulder bag (ceile, lengkap banget, Mas. mau ngamen :D). Perjalanan 10 menit menuju Turi, Sleman dan sedikit kecewa karena TKP awal yang ingin dikunjungi sedang mengalami problem (mungkin dia lelah). Karena tak mau rugi dan tak mau jenuh di kost-an sendiri. Salah satu member Googling buat nyari TKP lain, alhasil kita ngedapetin gantinya, yang ... ? sudahlah nanti reader komen sendiri (*biar penasaran & berharap baca post ini dari ujung ke ujung).

Saya kasih Clue deh, TKP yang kita kunjungi berbatu ada yang besar, kecil sampai berpasir, ada juga pohon bambu, talas dan semak belukar yang paling asik ne, ada seger-segernya air melimpah yang gak tenang tapi bergerak dari atas ke bawah, ditambah pelengkap berupa bendungan dan jembatan penyeberangan. Di manakah kita berada ? Chek clue-nya di gambar ya!

Clue TKP


"Welcome to Blue Lagoon" sebuah wisata alam yang masih baru dan terkenal di kalangan anak muda Yogyakara (katanya), tulisan ini saya rangkum dari beberapa sumber yang memang sengaja membahasa tempat wisata alam ini, untuk lebih jelasnya kunjungi juga ya, sumber yang sudah saya attach. Lagoon dalam Bahasa Indonesia Laguna adalah suatu cekungan berisi air yang berada di pinggir pantai dibatasi karang besar (Wikipedia). What ?!! kenapa Laguna yang bernama lengkap "Blue Lagoon Tirta Budi" ini berada di sungai, tepatnya di bawah salah satu air terjun yang membentuk suatu cekungan. Menurut sumber yang saya baca warna biru yang dihasilkan berasal dari pantulan air jernih pada siang dan pagi hari, tapi sayang pas maen ke sini udah penuh, yang keliatan cuma hitam saja, ditambah mendung pula, yang paling nyesek lagi, kita udah sampai di TKP, udah tau mau kemana tetep aja maksa gak pake baju ganti, alhasil cuma selfi-selfi dan celupin kaki aja (lain kali harus mandi).
welcome_to_blue_lagoon

blue_lagoon

blue_lagoon
blue_lagoon

Dengan ongkos parkir Rp. 2000,- dan Karcis masuk Rp. 1000, - gak rugi lah, liburan ekonomis ala, salah satu program televisi swasta "My Krip, My Adpenture" (*diplesetin woii!!!). Bisa maen air secapeknya, bisa tenang and merasa adem udah pasti, nikmati keramahan penduduk ada di sini, mau makan, jajajan ada juga, mau pacaran juga ada tempatnya (asal gak malu ya, kalau di liatin anak-anak kecil desa setempat yang main and mandi di situ.

grufie_menolak_tua

my_god_macam_di_film_film

Sekian dulu lah, perjalanan & pengalaman kali ini, lagi gak ada ide buat bicara panjang lebar. info selengkapnya cek aja disini readers.


  • Nama : Blue Lagoon Tirta Budi
  • Alamat : dusun dalem, desa widodo martani, kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (geocode : -7.711311,110.451926)
  • Descript : Wisata alam berupa tempat pemandian, yang mana airnya berwarna biru segar ditambah nuansa alam yang bikin hati adem
  • Fasilitas : MCK, gazebo, warung makan

4 komentar:

  1. Ini adalah salah satu tempat yang masyarakatnya care banget :-)
    Waktu aku ulas pertama, lansgung pihak sana mau mengikuti saran-saran yg aku tulis untuk membersihkan :-)
    Semoga tetap lestari dan bersih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, saya juga ngerasain care-nya, masyarakat sekitar.

      Hapus
    2. Seru kalau pagi-pagi bisa ngopi disana :-D

      Hapus
    3. betul, biar sungai alam ini tetap nyaman dan terpampang nyata jadi daya tarik wisata dan semoga tulisan jenengan bisa menginspirasi yang lainya untuk "Write to do ~ menulis untuk .." tentunya sesuatu yang positve

      Hapus