Senin, 09 Februari 2015

MeetUP, Apaan ?

Good Morning, Taktiktuk Readers? maaf baru sempat nge-post lagi, padahal tangan ini udah gatel, dan isi kepala ini udah overload dengan cerita seputar perjalanan dan pengalaman di bulan Februari ini "Oh , .. My God it was February?". Gak nyangka udah masuk bulan Februari dan masih pewe jadi Single Man, walaupun kata hati pengen punya gebetan lagi di bulan penuh kasih; penuh cinta; pinky february; pinky month kata SPG di salah satu pusat perbelanjaan yang menurut saya paling tersohor ( opini penulis, karena paling ramai inisial L, terdiri dari lima huruf & bersinonim dengan kata Lemas & Lentur menurut "sinonimkata.com" serta menarik & tidak canggung menurut "artikata.com". Ha3x kebanyakan teka-teki dan prolog (pengantar dalam drama : penulis) di kota Delanggu, Jawa Tengah.

Meet_UP
"Meet UP !!" Siapa yg gak kenal istilah ini, sekumpulan anak2 yg menganggap ataupun dicap gaul, pasti pernah nge-chat atau ngomongin istilah ini "Meet UP" berasal dati kata "Meet artinya bertemu" dan "UP artinya atas" artinya "bertemu atas", jangan diartikan kaku lho ya? "meet up" berarti pertemuan (casual : penulis), "meeting" artinya pertemuan (formal : penulis) sinonimnya "Gathering". Kalau meet up gak penting, kenapa ada aplikasi sosmed "meetup.com" neighbors getting together to learn something, do something, share something. Dari tagline aplikasi tersebut sudah tergambarkan secara jelas, meet up banyak maanfaatnya di dunia maya ataupun nyata.

Semoga Taktiktuk Readers, udah gak bingung dengan istilah ini, karena semakin luasnya pergaulan makin luas juga kosakata & gak melulu ikutin kaidah "KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia" dan semakin berkembangnya teknologi, makin kreatif juga kosakata anak jaman sekarang. Alhasil sebagai generasi 90-an harus ikutin arus (tapi jangan sampai terjerumus) & tau mana yang harus dipakai dan enggak (klu berlebihan ntar dikira ngALAY atau sok Kebarat2-an).

Informasi yang saya sampaikan ini berdasarkan pengamatan, penelitian, walau lebih banyak ke opini, akan tetapi saya sudah mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh sampai otak saya rada kendor karena berpikir terlalu keras hingga otot leher menegang, tapi "worth it" lah, sebagai "newbie" yang beresolusi untuk bisa rajin ngepost di tahun 2015 ini. Jika ada kekurangan mohon ditambahkan pada kolom komentar, jika ada kritikan silakan email ya ?.

5 komentar:

  1. Meet up dengan kopdar sama tidak.?
    Kalo tidak, apa perbedaannya, soB.?
    Mohon penjelasannya, soB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meet Up & Kopdar artinya sama "pertemuan; ketemuan" yang membedakan era/jaman-nya saja, klu Kopdar populer sejak era 70-an ketika Sys NS dari radio Prambors mengunakan kata ini untuk mengajak pendengar ketemuan secara tatap muka (temu muka). Sementara meet up baru dikenal akhir-akhir ini, mengingat remaja sekarang yang aktif bergaul dan sering memasukkan unsur kata bahasa inggris yang dirasa keren klu digunakan.
      Post ini saya publish waktu kepo banget sama "meet up"-ini berbekal sumber yang sedikit, mungkin bro Duli mau menambahkan silahkan - thnk for visiting this blog -
      https://id.wikipedia.org/wiki/Kopi_darat
      http://www.babla.co.id/bahasa-inggris-bahasa-indonesia/meet-up
      http://tumblr-indonesia.tumblr.com/post/5611249548/definisi-meetup

      Hapus
  2. Terima Kasih atas penjelasannya Bro Rohman. Dapet wawasan jadinya!...
    Soalnya selama ini, saya berkesimpulan kalo arahnya "kopdar" itu untuk pertemuan antar komunitas yg mungkin berbeda domisili, misalnya, anak motor JATENG dgn anak motor LAMPUNG yg berencana kopdar atau ketemuan di JAKARTA, yg kebetulan sama-sama lagi touring.
    Dan saya baru tau kalo kopdar itu udah ada dari tahun 70-an.

    BalasHapus
  3. Berarti kalo Meet Up sama dengan teman ngajak ketemuan dong ya?(Salam kenal)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambal balik. Betul sama kaya kopdar

      Hapus