Rabu, 21 Oktober 2015

Kari Susu Atau Kari Keju, Pilih Mana ?

Seminggu yang lalu, waktu mau buka puasa teman sekantor nawarin "instant cup noodle" sebut merek aja Pop Mie, bukan hal yang asing-lah buat saya mie instant dalam cup yang satu ini, mulai dari soto, baso, baso spesial, mie goreng pedas, mie goreng spesial dan yang terbaru kari keju dan kari susu, di post ini pengen saya bahas dua varian rasa terbaru Pop Mie.

"Kari susu, Kari keju. What ?!!
"Kari disusuin dan kari dikejuin"

ilustrasi Pop mie kari susu & kari keju

Dari awal liat iklan-nya ngerasa aneh dengan varian rasa yang ditawarkan Pop Mie, sempat liat video youtube dan vidgram (video instagram) anak muda Indonesia yang kekinian menikmati semangkuk mie instant dengan cara unik, sebut saja nge-mix. Nge-mix make Nutella, susu kental manis, bit (lobak merah), parutan wortel "enak !!!" kata mereka, argh ... yang bener, se-enak pernyataan mereka ?.

Sempet mikir apa karena kekinian ini Pop Mie memperkenalkan dua varian rasa yang bisa dibilang anti mainstream.

Varian pertama yang saya coba "Pop Mie Kari Susu" imagi saya langsung ngebayangin rasa mie gurih sedap lantaran ada campuran susu dan perpaduan bumbu kari yang kuat, emang bener si bumbu kari-nya kerasa cuman awkward banget, mungkin karena susu yang dipakai bubuk jadi amis susunya masih kecium dan gurihnya nanggung, rasanya jadi gak nge-match semacam sendiri - sendiri, kayak nyuap sesendok mie lanjut neguk susu, nyuap mie, neguk susu gitu terus sampai habis.

Penasaran dengan yang kedua "Pop Mie Kari Keju" expectasi saya varian ini bakalan lebih enak ketimbang yang pertama nyatanya benar, campurannya lebih wajar "nge-match-lah !!" sedapnya kari dicampur gurihnya keju, "Siapa yang gak doyan, coba ?" pastinya yang gak suka keju #roftl.

before cook (GTP1000)

preparation (GTP1000)

after cook (GTP1000)

Simpulanya nie "Pop Mie Kari Keju" lebih nge-mix ketimbang "Pop Mie Kari Susu" yang rasanya light (ringan) karena gurih susunya gak kerasa maksimal, kurangnya "Pop Mie Kari Keju" keju yang dipakai berbentuk kerupuk dan menggumpal waktu diseduh, pas di-mix gak nyatu malahan mirip koya pada soto saran penyajian kejunya dihalusin dulu baru dicampur, kalau susunya nge-mix karena berbentuk serbuk.

"Pop Mie Kari Susu atau Pop Mie Kari Keju, readers pilih mana ?"

Ini bukan endorsement , "just my opinions" berdasarkan apa yang saya lihat dan rasakan kurang lebihnya bisa bantu ngasih komentar biar postinganya makin puannnnnnnjang.

"Buon appetito"

4 komentar:

  1. Balasan
    1. injih mas, saya juga ngerasain keanehan saat memakanya :p

      Hapus
  2. Balasan
    1. sebenarnya gak 2-2-nya, om. gak cocok dengan lidah saya yg pribumi

      Hapus