Senin, 18 Mei 2015

How Old Robot


Bulan Mei, kerjaan masih bisa ditangani masih sempat buat nyari sesuatu yang unik dan bikin kepo. Seperti biasa bangun pagi, subuh, jogging, mandi, ..

"gak perlu disebutin ?!!!!!"

dll, sudah bisa saya kerjakan dengan mandiri. Bukan style gue, nyampe kantor langsung kerja pasti ada saja kegiatanya mulai dari absen, nyapa TL, hidupin PC, ke toilet benerin alis cuci muka, bikin teh, sarapan, jemur baju berjemur, ..

"gitu aja terus sampai, Loe pulang kantor !!!!"
"hahahah, ...!!!"

Ya .... begitulah, saya apa adanya, suka dijalanin gak suka dijalanin *terpaksa, ya ?

Browsing 1cak.com website yang isinya meme kekoplakan muda-mudi jaman sekarang F.Y.I udah jadi mood booster tiap pagi. Ketemu beberapa post yang memuat konten how-old.net sebuat situs kembangan microsoft yang dapat memperkirakan usia seseorang dari foto yang diunggah yang menggunakan sistem API's. Awalnya gak tertarik, pas buka facebook konten ini muncul lagi.

Sudahlah ..... ?!!!

Nafsu kepo gak bisa dibendung, ikutan upload foto jadul sampai kekinian, yang make kamera bb, samsung, sony, sampai DSLR hasilnya dimanapun how old robot (sebutan buat website ini) memperkirakan umur saya, hasilnya jauh dari realita ketipu mentah-mentah sama situs yang masih dikembangkan.

Tak apalah namanya juga hiburan, walau usia terhitung gak muda ikut perkembangan jaman apa salahnya, keuntungan orang dewasa yang selalu up-to-date adalah bisa menyaring mana yang baik dan tidak; kalau diajak atau ditanyain ponakan, anak, remaja paling tidak bisa jawab dan ngasih penjelasan.

Pengunaan situs ini mudah, masuk home-screen, tinggal pilih mau unggah foto yang tersedia atau ambil dari drive (memori penyimpanan perangkat), setelah gambar diunggah how old robot akan menganalisa berapa usia reader, analisanya ini yang bikin penasaran, "Berdasarkan apa ? itu yang masih saya cari. kalu pengen ganti gambar pilih try another photos.

Kalau pengen coba, baca dulu kesimpulan saya mengenai situs ini, 
  1. Foto berukuran kurang dari 3MB
  2. Ada foto wajah (sempat foto pemandangan "no face detected)
  3. Nyoba iseng "ghost detected" setelah beberapa foto ketemu juga siapa orang dibelakang saya
  4. Masih dalam pengembangan kadang indikator gender cew (make rok) cow (lurus) salah
  5. Gambar cew dari selebaran diperkirakan juga
  6. Terkadang ada beberapa wajah yang tidak terbaca usianya, kalau dicoba upload ulang kadang muncul
  7. Kabarnya, pengembang atau developer microsoft akan menambahkan fitur baca karakter, dari sini bisa kebaca kepribadian seseorang dari foto yang diunggah.
  8. Foto tidak akan disimpan tak perlu khawatir akan disebarkan
Berikut hasil unggahan dari koleksi foto yang saya miliki, semoga menghibur.

office_team

menolak_tua_team

brotherhood_team

brothers
cover_model_brosur_kepoto_juga

belakang_saya_siapa


2 komentar:

  1. wah keren kece ganteng mas alhamdulillah nikmatnya Allah nh, apapun itu terus bersyukur mas... belajar lagi sama mas tik tuk hehe thanks ya mas... jadi tau dunia lebih banyak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamudulillah, selalu belajar bersyukur dan menghindari kufur

      Hapus