Selasa, 28 Juni 2016

Indosat Ooredoo Promo : Baca 1 Juz Gratis Kuota Internet 11GB


Promo Ramadhan Indosat Ooredoo

Well. Hari ini pengen ngebuktiin promo dari indosat Ooredoo beneran apa bohongan 'Baca 1 Juz Gratis Kuota Internet 11Gb'. Keponya sampai ubun-ubun sejak kostmate ---ketchup Kukuh Jamaludin--- jadiin pict. ini sebagai display picture Blackberry Messenger.

Baca kata 'free' sejuta umat-pun tau kalau ini 'geratis' jadi gak boleh terlewatkan. Namanya juga promo (baca : iklan) bahasanya persuasif, (cuma) setengah-setengah dan bikin penasaran.


Nyoba nyari referensi gak (belum) nemu. Finally @IndosatCare jadi rujukan. Oke, let start tweeting. tweet pertama admin-nya gak tau ---malah nanya balik. Sampai pada tweet ke-2 akhirnya terjawab ---Alhamdulillah, walaupun belum terbukti. "Ya !!! ada promonya (hanya) sementara berlaku di Yogyakarta dan digerai tertentu ---final update, di Gerai Jenderal Sudirman (pusat), Stasiun Lempuyangan (outlet) dan Hartono Mall (outlet)"Tunggu update selanjutnya, Ya, Kak!!!", tweet admin setelah saya bertanya jadwal dan tempatnya dimana dan kapan saja ---sampai sekarang (gak) belum ada update-an. Dasar php.

21 Juni 2016 habis sudah masa-aktif paket data. status berubah jadi "fakir kuota" bergantung pada wifi dan tethering biar koneksi tetap jalan.


Selepas pulang kerja (sore jam enam) coba datang ke gerai pusat ---lumayan ngirit jatah pulsa data--- untuk kali kedua gerainya tutup juga (hanya melayani saat office hour). Sekarang baru kesampaian ---lumayan daripada mati gaya di kamar-kost.

Cuci, jemur (baju), "kelar!!". Mandi, panasin mesin motor, "oke!!". Berangkat ke gerai indosat Ooredoo pusat sebelah timur Tugu Yogya (Jogja) tepat di depan Hotel Phoenix.

Jam 10.34 sampai lokasi. Alamak. rame kali ni gerai. Aku kira bakalan sepi. Seperti asumsi awal pikiran saya (prosedurnya bakalan gak jelas). Masuk gate dengan awkward-nya (macam dede' gemes dengan setelan jogger pant dan kaos lengan panjang belang-belang, dipadu sepatu slip-on (espadrile) ka-we 2 produk "Wakai" (maaf Wakai aku pakai yang ka-we belum mampu beli yang ori, tapi aku janji bakalan beli karena kamu (Wakai) nyaman di kaki) lanjut model rambut rock-a-billy (entah tulisanya benar atau kagak) dibaca 'roka-bili' ditambah deretan jerawat di dagu yang bikin penampilan tambah manis plus hidung yang mampet dan gatal tenggorokan yang menggelitik.

Customer Servis (Buat Nambah Dokumentasi)
Gambar Nge-Blur karena Candid


Masih bingung mau apa, ikut antrian cs (Costumer Servis) ataukah pulang saja. Nanya cs-nya sajalah ! Terus dikasih instruksi buat "duduk-duduk-santai" sambil menanti panggilan.
'Malu bertanya, bingung kau mau apa. Anak muda' Itulah pepatah yang saya pegang selama nunggu "gilliran" eh "antrian".

Well . . . Next story . . . In progress.

Akhirnya giliran saya dijam 11.15. Mas Djarot (cs yang siaga) menginformasikan ketentuan sbb :
  1. kuota yang diberikan berupa starter-pack, perdana, sim-card yang sudah diaktifkan paket internet combo freedom 11 gb : 1gb (3g) + 1gb (3g/4g) dan bonus 10gb (4G only) all day berlaku 30 hari masa aktif (jadi gak di add (baca: diisikan)) ke nope indosat yang dimiliki dan langsung on.
  2. Isi data diri : nama, alamat, no indosat, no. Urut juz yang dibaca, tanda tangan.
  3. Kuota 10 orang perhari
  4. Mulai membaca Al-Qur'an dengan ketentuan : Mahraj gak harus bagus ---bukan penilaian-- yang penting baca (self-skill), Waktu tidak dibatasi (cepat atau lambat) nikmati saja.
  5. Selesai baca kita akan difoto sambil membawa name tag bertuliskan "Alhamdulillah, Saya Telah Menyelesaikan Program Baca 1 Juz Gratis Kuota 11GB" kurang lebih seperti itu. Sambil memegang sim-card yang baru saja diberikan.
Let's take your picture, "say cheeseee". Cekrik

Wrist-band dan perdana

Satu lagi, buat kamu yang hobi dengerin musik. Bakalan ditawarin buat download spotify-login via facebook-screen shoot homepage spotify-share ke sosial media (optional) make hashtag #FreedomMusic dan reader bisa dapetin wrist-band yang kece ini.



Makin Sporty


Wow... . It's so simply, isn't ?

Mumpung masih Ramadhan buruan, gih coba. Ibadahnya dapat, pahalanya dapat, kuotanya dapat, wrist-band-nya dapat. Itung-itung ngebunuh waktu reader yang selow-nya gak tanggung-tanggung.

Happy fasting keep strong from all of negative thinking also temptation.

4 komentar:

  1. Wow, sughoi, keren, alhamdulilah ya rezeki baca Alquran 1 Juz berhadiah 11 kuota, ngelakuin satu kebaikan ditambah 10 kebaikan jadinya 11, sekali lagi, congrats ya. Oh iya, blognya udah gue follow ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nuhun, sudah difollback. Yes. ikutan juga ... biar (bisa) nanam kebaikan

      Hapus
  2. benar benar terobosan yang diluar dugaan... tapi salut buat Indosat ... gak nyesel pake indosat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget. Tahun kemaren banyak yang ngadain program. Seperti ini. Tahun ini blm terdengar atau saya yang kudet.

      Hapus