Kamis, 25 Februari 2016

Memanen Kangkung Di Dewa Emas

Belajar itu perlu, tetapi belajar di dalam ruang terus-menerus membuat pikiran semakin jenuh. Pikiran butuh re-fresing, tenaga perlu re-charging, skill need for up-grading. Belajar tidak melulu Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, ... dan mata pelajaran formal lainnya. Mencintai alam misalnya, bisa jadi pelajaran yang menyenangkan sekaligus mengasah Life Skill Education untuk tua maupun muda. Memang, tempat wisata edukasi sudah banyak menjamur, akan tetapi "Apakah Readers sudah mencoba DEWA EMAS ?"

Life Skill Education (Pendidikan Kecakapan Hidup), Menurut WHO pengertian kecakapan hidup adalah berbagai keterampilan atau kemampuan untuk dapat beradaptasi dan berperilaku positif yang memungkinkan seseorang mampu menghadapi berbagai tuntutan dan tantangan dalam hidupnya sehari-hari secara efektif.

Terbentuknya Dewa Emas.
Dewa Emas adalah akronim dari Desa Wisata Kemasan. Wisata yang resmi di buka April 2014; tempat ini menjadi kawasan wisata edukasi baru yang menawarkan pertanian kangkung dan outbound (Dukuh Mungup), pertanian padi (Dukuh Maron), pembuatan roti (Dukuh Tangkisan), pengolahan sampah terpadu (Dukuh Klegen), dan pengolahan jamu (Dukuh Tegalsono). Kemasan sendiri merupakan salah satu desa dari 12 kecamatan di Sawit (Tlawong, Gombang, Tegalrejo, Jenengan, Cepoko Sawit, Kemasan, Manjung, Kateguhan, Jatirejo, Bendosari, Karangduren, dan Guwo Kajen). Banyaknya potensi wisata yang belum terkelola dengan baik membuat warga (tua dan muda) berpikir untuk membuat tempat wisata sekitar semakin nyaman agar dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian warga.

Logo Dewa Emas
Sumber : desawisatakemasan.com

Fasilitas Wisata.
Sebagai tempat wisata Dewa Emas menyediakan beberapa fasilitas yang bisa digunakan, seperti : Pendopo Joglo luas yang dikelilingi taman hijau dan asri ditambah beberapa gazebo sebagai tempat istirahat ataupun bersantap sambil melihat lahan pertanian kangkung yang 'ijo royo-royo'. Untuk keperluan Fun Game dan Outbound Dewa Emas menyediakan tempat yang  luas dan sejuk, pelataran yang bersih dan megah dilengkapi dengan aula pertemuan yang nyaman, pastinya cocok untuk liburan atau kegiatan sekolah, kantor, komunitas, ... yang bersifat massal (dalam jumlah besar).



Fun Games



Live Skill Education





Liburan keluarga atau rombongan dengan jumlah yang sedikit pun tidak jadi masalah, Dewa emas menyediakan kolam renang untuk snorkeling ----walaupun tidak seluas Umbul Ponggok, Klaten---- dengan perlengkapan yang bisa readers sewa dengan harga terjangkau. Kolam renang untuk anak-anak (balita, batita) juga tersedia dengan fasilitas ruang mandi dan kamar ganti yang bersih. Untuk para wanita yang ingin (selalu) dimengerti "Kolam Renang Muslimah" ----dengan kamar mandi, kamar ganti bersih dan tentunya tertutup rapat---- di depan kantor kecamatan, tepat di sebelah barat Umbul Tirtomulyo.



Puas berenang atau jalan-jalan menyusuri Dewa Emas yang memiliki lokasi wisata saling berdekatan, jangan lupa untuk mampir menikmati beberapa hidangan ---salah satunya soto dewa emas--- yang bisa readers nikmati dengan harga yang menggoda. Last but not least, membeli souvenier kerajinan batok (tempurung kelapa) atau kerupuk kangkung sebagai hand gift untuk saudara, teman ataupun kolega.

Paket Yang Ditawarkan
Paket yang ditawarkan juga beragam dengan harga yang (benar-benar) ekonomis dan terjangkau, tapi gak murahan dengan hitungan per-orang. Tersedia Fun Game Package dan Educational Package masing-masing untuk kategori anak dan dewasa. Fun Game Package memberikan alternatif games ---tiga pilihan untuk masing-masing paket--- antara lain : tangkap ikan, tarik tambang dalam lumpur, pipa bocor, ... dll. Membajak sawah, memetik kangkung, membuat jamu, mengolah limbah, mengolah ikan bisa dipilih sebagai Live Skill Education-nya. selain itu Leadership Package bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dengan jaminan "Seratus Persen Seru !!!" dengan tenaga trainer yang handal.

Paket Wisata

Ajak teman, keluarga, kolega, ... sebanyak-banyaknya biar makin seru dan berkesan. Liburan makan, jalan, belanja mainstream abis !!! "Kenapa gak milih tiga-tiga-nya ?"

Let's help you loving nature, training your body and rising your 'Life Skill Education' at the same time. Come and visit DEWA EMAS !!!
Alamat :
Kemasan, Sawit, Boyolali, 57374
Drs. Suwarno (pengurus)
0856 299 5943
Desawisatakemasan (Fans page)
Desa Wisata Kemasan (Official Website)

source :

8 komentar:

  1. Sip... ayo ajak kanca2 menyerbu Dewa Emas hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyallah, semoga bisa keturutan dan bisa nge-hitz tanah kelahiranya

      Hapus
  2. Di boyolali ya mas?
    Jauh amat mas dari rumah saya
    Bisa ga mas dipindain ke tangerang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan, di lali-boyo, pakai pintu ajaib, Mas. Tangerang mau dipindahin ke mana, ni ?

      Hapus
  3. Seru banget main sama anak-anak hahahahha.

    BalasHapus
  4. wah seru banget ya mas, terutama untuk kegiatan outtdoor. cocok buat keluarga yang ingin memperkuat ikatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya, mas. karena semua kegiatan outdoor semuanya dan educatif also fun

      Hapus